UPACARA HARI KARTINI

SMAN8KEDIRI.SCH.ID – Rabu, 17 Mei 2023 SMA Negeri 8 Kediri melaksanakan upacara dalam memperingati hari Kartini di lapangan SMA NEGERI 8 Kediri. Upacara dilaksanakan pada pukul 07.10 dan berakhir pada pukul 08.45, peringatan hari Kartini mundur hingga 17 Mei di sebabkan pada peringatannya libur lebaran hari raya selama dua minggu.

Upacara peringatan hari Kartini kali ini dipimpin oleh ibu Siti Khalimah S.Pd, M.Pd. Beliau menyampaikan dalam amanat upacara bahwa “upacara ini ditujukan untuk mengingat perjuangan ibu kita Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan agar setara dengan laki-laki dalam karir kehidupan, Beliau berharap dengan adanya peringatan Hari Kartini ini kita lebih menjunjung tinggi martabat perempuan di masa depan. Pelaksanaan upacara kali ini sangat khidmat, menariknya para petugas upacara di hari Kartini ini dilakukan oleh siswi perempuan yang berlatih di hari sebelumnya.

Selain itu, OSIS SMA Negeri 8 Kediri juga mengadakan sejumlah lomba dalam perayaan peringatan Hari Kartini. Lomba-lomba ini bertempat di auditorium SMA Negeri 8 Kediri, lapangan basket SMA Negeri 8 Kediri dan di depan ruang guru SMA Negeri 8 Kediri, Lomba yang diadakan ada tiga macam yaitu lomba menghias tumpeng, lomba puisi, serta fashion show.

Sebelum para peserta berkompetisi dalam lombanya, pelaksanaan lomba ini dibuka langsung oleh Bapak Mardji S.Pd M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kediri dan beliau menyampaikan harapannya agar pelaksanaan lomba ini mampu meningkatkan kreativitas murid-murid SMA Negeri 8 Kediri. Semarak dan atusias para siswa siswi pendukung turut memeriahkan perlombaan yang di ikuti oleh para perwakilan kelas.

Reporter Jurnalis:

  1. Lidya Nova Ananda ( XI IPA 2 )
  2. Zahira Nisaul A’la (XI IPA 2)
  3. Andini Rizki Putriningsih (X-1)
  4. Mochamad Akmal Abidin ( X IPA 1)
  5. Nabila Triya Devilia (X-7)